10 Sifat-Sifat Muslim


10 KARAKTER MUSLIM TANGGUH




  1. Salimul Aqidah (Good Faith: Bersihnya aqidah dari sesuatu yang dapat menjerumuskan ke jurang kesyirikan.
  2. Shahihul Ibadah (Right Devotion) : Benar ibadahnya sesuai Al-Qur’an dan Sunnah serta terjauh dari segala bid’ah.
  3. Matinul Khuluq (Strong Character) : Mulia akhlaknya, mencerminkan bahwa Islam adalah rahmatan lil ‘alamin
  4. Qowiyul Jismi (Physical Power) : Kuat fisiknya, fisik harus dipenuhi hak-haknya karena ia adalah amanah dari Allah SWT.
  5. Mustaqoful Fikri (Thinking Briliantly) : Luas wawasannya, mampu menangkap perkembangan informasi yang terjadi disekitarnya.
  6. Qodirun alal Kasbi (Independent) : Berjiwa mandiri, tidak mau bergantung kepada orang lain dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.
  7. Mujahidun li Nafsihi (Continence) : Bersungguh-sungguh dalam jiwanya sehingga dapat memaksimalkan setiap kesempatan yang berdampak baik pada dirinya.
  8. Haritsum ‘ala Waqtihi (Good time Management) : Efesien dalam memenfaatkan waktunya dan pantang menyia-nyiakannya, karena hal ini akan di pertanggung jawabkan dihadapan Allah SWT kelak.
  9. Munazhom fi Syu’unihi (Well Organized) : Tertata dalam urusannya, teratur dalam menjalani hidupnya, termasuk yang menjadi tanggung jawab dan amanahnya.
  10. Naafiun li Ghairihi (Giving Contribution) : Bermanfaat bagi orang lain. Keberadaannya menjadi sebuah kebahagiaan bagi orang lain dan ketiadaannya akan menjadi kerinduan bagi orang lain.







Next Post Previous Post

Pages